Catatan Miky
  • Miky
  • Surabaya

Kamis, 16 Agustus 2012

0 Hari Kemerdekaan dan Iedhul Fitri

Date: Kamis, 16 Agustus 2012 14.55
Category:
Author: Unknown
Share:
Responds: 0 Comment




Selamat Pagi Sahabat Blogger….go go go Semangat…..

Sahabat blogger kalai ini Umat Islam di Tanah Air harus dapat memanfaatkan dua momentum kemenangan yakni perayaan 17 Agustus dan Idul Fitri untuk meningkatkan kualitas kehidupan berbangsa dan beragama

"Dua momentum yang bersamaan itu adalah momentum yang langka sehingga harus dimanfaatkan secara maksimal.Dalam kehidupan berbangsa, umat Islam di Tanah Air akan menghadapi hari kemenangan yakni perayaan kemerdekaan Indonesia yang ke-67. Sementara dalam kehidupan beragama, umat Islam di Indonesia juga akan mendapatkan hari kemenangan yakni Idul Fitri yang diperkirakan hanya berjarak dua hari dari perayaan HUT Kemerdekaan RI.

Nah Dengan perayaan HUT Kemerdekaan RI pada Jumat dalam bulan suci Ramadhan, umat Islam di Tanah Air harus dapat memaknai kemerdekaan seperti dari "titik nol" dan membangkitkan semangat nasionalisme ketika proklamasi pertama kali dikumandangkan.

Semangat nasionalisme tersebut perlu digelorakan kembali karena sebagian rakyat. Indonesia terkesan sudah mengabaikannya akibat pengaruh globalisasi.

Dengan semangat nasionalisme, umat Islam di Indonesia dapat terus mengisi kemerdekaan dan mengejar berbagai ketertinggalan selama ini.

Untuk itu umat Islam, semangat nasionalisme tersebut juga sangat diperlukan karena salah satu konsep yang diajarkan agama yakni "hubbul wathan" atau cinta tanai air.

Berbagai masalah yang dihadapi bangsa Indonesia selama ini disebabkan penyelenggaraan kehidupan berbangsa dan bernegara yang tidak didasari rasa keimanan dan saling peduli.

"Tanpa keimanan, yang muncul hanya sikap mengutamakan kepentingan pribadi. Karena itu, tidak mengherankan jika korupsi masih banyak terjadi,

"Karena itu, Sahabat Blogger manfaatkan dua momentum langka ini dengan baik. Ok Salam Blogger…..



Artikel Terkait :



Posting Komentar